Minggu, 27 November 2011

cara atasi asam urat dengan herbal

Dalam artikel ini kami menyajikan informasi dan tips cara untuk mengatasi dan mengawasi atau mengontrol kadar asam urat dengan herbal xamthone plus, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan jika anda tidak ingin penyakit asam urat datang dan kambuh kembali setelah melakukan pengobatan asam urat.


Cara Mengatasi Asam Urat


Sebelum memulai pengobatan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk menegaskan bahwa nyeri sendi yang diderita adalah akibat kadar asam urat yang tinggi di dalam darah. Hal ini dilakukan karena tidak semua nyeri sendi diakibatkan oleh asam urat. Penyakit radang sendi ada banyak jenisnya termasuk osteoartritis, artritis reumatoid, artritis gout, dll.


Pengobatan asam urat dilakukan untuk meredakan atau menghilangkan rasa nyeri dan radang saat serangan terjadi, mencegah terjadinya serangan ulang serta mencegah komplikasi. Peningkatan kadar asam urat dalam darah dapat merusak organ-organ tubuh terutama ginjal karena bisa mengakibatkan gagal ginjal. Asam urat juga merupakan faktor risiko untuk penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, menurunkan dan mempertahankan kadar asam urat yang tinggi sampai kisaran normal sangat perlu dilakukan agar tidak terjadi kerusakan organ yang lebih luas.


Pengobatan asam urat dilakukan sedini mungkin. Makin cepat penderita mendapat pengobatan sejak serangan akut terjadi, makin cepat pula penyembuhannya. Pengobatan yang diberikan antara lain obat anti inflamasi (kolkisin) dan obat penurun kadar asam urat dengan meningkatkan pengeluaran asam urat melalui urin (probenecid) atau dengan menurunkan produksi asam urat (allopurinol).


Mencegah dan Mengontrol Penyakit Asam Urat


Tindakan pencegahan dilakukan untuk menghindari dan mengurangi risiko untuk terkena penyakit asam urat dengan menjaga kadar asam urat tetap normal. Sedangkan bagi orang yang sudah menderita penyakit asam urat, pencegahan adalah untuk menghindari kambuhnya serangan. Untuk menurunkan dan mengontrol kadar asam urat tetap normal dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut


1. Batasi makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat


Makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat yaitu makanan yang mengandung purin tinggi diantaranya jeroan (jantung, hati, lidah ginjal, usus), makanan laut (sarden, kerang, ikan herring, udang, kepiting, kerang), kacang-kacangan, bayam, daun melinjo, emping, daging, makanan berlemak seperti digoreng, bersantan serta margarin dan mentega. Bagi orang yang sudah menderita asam urat, jenis makanan tersebut harus benar-benar dibatasi atau bila perlu dihindari.


2. Hindari alkohol


Berdasarkan penelitian diketahui bahwa kadar asam urat mereka yang mengonsumsi alkohol lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi alkohol. Hal ini karena alkohol dapat menghambat pengeluaran asam urat dari tubuh.


3. Menjaga berat badan tetap normal


Kegemukan atau obesitas diketahui merupakan faktor risiko asam urat, karena itu penderita asam urat yang kelebihan berat badan harus menurunkan berat badannya.


4. Perbanyak cairan


Konsumsi cairan yang tinggi dapat membantu membuang asam urat melalui urin. Karena itu, Anda disarankan untuk menghabiskan minum minimal sebanyak 2,5 liter atau 10 gelas sehari. Air minum ini bisa berupa air putih masak, teh, atau kopi. Selain dari minuman, cairan bisa diperoleh melalui buah-buahan segar yang mengandung banyak air. Buah-buahan yang disarankan adalah semangka, melon, blewah, nanas, belimbing manis, dan jambu air. Selain buah-buahan tersebut, buah-buahan yang lain juga boleh dikonsumsi karena buah-buahan sangat sedikit mengandung purin. Buah-buahan yang sebaiknya dihindari adalah alpukat dan durian, karena keduanya mempunyai kandungan lemak yang tinggi.


Kepatuhan terhadap pengobatan dan menjalankan pantangan yang diberikan dokter adalah hal yang penting dalam penanganan asam urat. Hal tersebut harus dilakukan jika tidak ingin asam urat Anda kembali naik dan merasakan lagi nyeri sendi yang luar biasa sakitnya.


Bagi anda yang membutuhkan solusi untuk pengobatan asam urat secara cepat aman dan alami, silahkan anda baca klik disini obat herbal asam urat xamthone

17 komentar:

  1. aduh EOC kuring di banned eyyy...

    (curhat saetik) wkwkwk... :D

    BalasHapus
  2. ini dia obat tradisional asma urat terbaik,,,,,

    BalasHapus
  3. makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,

    BalasHapus
  4. interesting information and add insight, thank gan

    BalasHapus
  5. Terimakasih gan atas informasi yang akurat, tajam dan terpercaya ini. Semoga informasi ini dapat memberikan wawasan yang lebih untuk semua pembaca khususnya saya sendiri.. sumpeh dah ane salut sama postingan agan yang satu itu, baguss beneerrr, jadi ngiri
    Sukses selalu dah gan buat ente, berikan terus informasi yang menarik seperti ini

    BalasHapus
  6. informasinya menarik sekali, Terimakasih Gan....

    BalasHapus